Sebuah blog pembelajaran

Sabtu, Maret 10, 2012

Keep Fighting!!

Lama sekali saya tidak menulis di blog ini. Alasan klise, banyak kesibukan dan juga sering kambuhnya penyakit AIHA (Auto Imun Hemolitic Anemia) yang telah diderita sejak akhir 2008 lalu. Lelah? Kadang-kadang, manusiawi toh? Menyerah? Never! Karena
hanya orang yang sedang berputus asa dari rahmat dan karunia Alllah SWt saja yang berani berbuat pengecut seperti itu. Dan saya tidak mau rugi di dunia dan akhirat dengan berputus asa atas apa yang terjadi. Masih banyak orang lain yang penderitaannya jauh dari melebihi dari yang saya rasakan.

Malas. Nah, ini sebenarnya alasan yang sering mengganggu saya untuk menulis di blog. Rencana membuat blog khusus kompilasi catatan kuliah di UNY dan UT juga masih menggantung. Blognya sudah siap tapi isinya kosong blong, hehe.

Insya Allah nanti saya kuatkan tekad saya untuk merealisasikan rencana tersebut. Saat ini saya masih berjuang antara kuliah S2 Pendidikan Matematika di UT (Universitas Terbuka) dan si AIHA yang rajin menyapa saya. Halah.....alasan lagi.

Oya, beberapa teman sempat menunjukkan kekhawatiran dengan aktivitas kuliah yang saya jalani. Sudah tahu sakit kok masih saja mau kuliah. Hehe. Tidak kuliah saja saya tetap sakit, ya mending sakit sambil kuliah toh? Membela diri dan menyemangati diri sendiri. :)

Sebelumnya saya sempat ragu, memilih untuk meneruskan kuliah S2 saya di UPI yang dulu tertunda atau memilh melanjutkan di UT. Setelah menimbang ini itu ternyata saya pilih di UT saja. Bisa tetap kerja full time dengan beban kerja 24 jampel, dan tidak sering meninggalkan keluarga tercinta terutama putri semata wayangku. Juga mengingat kondisi kesehatanku kupikir nanti akan keteteran jika mengikuti kuliah reguler di UPI. Pasti akan terasa sangat capek dan si AIHA akan makin senang menyapaku.


Alhamdulillah kuliahku di UT semester 1 sudah dilalui dengan hasil yang sangat memuaskan bagi saya. ''Sesuatu banget'' bagi saya, hehe. Ya, jika mengingat perjuangan yang telah saya lakukan. Jatuh bangun antara belajar mandiri, mengikuti tutorial online, TTM (Tutorial Tatap Muka), diskusi, tugas-tugas, mengajar siswa-siswaku, dan si AIHA (lagi). Oktober 2011 lalu hb (hemoglobin) saya sempat drop ke poin 5,6 mg/dL. Akibatnya 2 minggu istirahat di rumah dan meninggalkan tugas sementara di sekolah. Kasihan murid-muridku sering ditinggal sakit ibu gurunya. :(

Semester 2 ini semoga kondisi kesehatanku tidak semakin memburuk. Meski sempat minggu lalu hbku mencapai 5,2 mg/dL dan berefek ke bagian tubuh lainnya, saya harus tetap semangat. Karena hanya itu yang saya punya, tentu dengan dorongan dari keluarga dan pastinya karena pertolongan Allah SWT. Ok, keep fighting!!
Share:

0 komentar:

Translate

Twitter