Social Icons

http://twitter.com/eui5_kurniawati

Jumat, Februari 20, 2009

'Plan' Putaran Pertama di SMPN 5 Depok

PKM (Pemantapan Kemampuan Mengajar) telah dimulai dan saya ditempatkan di SMP Negeri 5 Depok - Sleman Yogyakarta bersama 3 teman lainnya yaitu Pak La Ode Umuri AB, S.Pd.; Pak Agus Supranto, S.Pd.; dan Pak 'ustadz' Suherman, S.Pd.


SMP Negeri 5 Depok Kab. Sleman, Yogyakarta

Lokasi SMPN 5 Depok di ringroad utara, dekat dan dapat dijangkau oleh bis jalur 7 dari tempat kost saya (Jl. Gejayan). Sekolah ini tidak terlalu besar tapi suasananya nyaman, tenang jauh dari hiruk pikuk kendaraan. Pertama kali kami datang ke lokasi merasa heran karena merasa soleh-oleh tidak sedang berada di dekat pusat kota Yogyakarta. Masih terdapat banyak pepohonan rindang di sekitar sekolah bahkan di depan sekolah terdapat kebun yang cukup luas dan dipenuhi oleh pepohonan mirip hutan kecil.

Pelaksanaan 'Plan' Putaran I

Guru Pembimbing kami adalah Pak Rm Sri Nugroho, S.Pd. dan Ibu Dra. Hj. Sarmiyatun. (berkerudung hijau) Sedangkan dosen pembimbingnya adalah Ibu Endang Listiyani , M.Si. (berkerudung hitam)Kami beruntung mendapat bimbingan dari guru dan dosen yang semuanya supel, ramah dan bersemangat dalam membimbing kami.
Berdasarkan program yang telah dicanangkan oleh FMIPA UNY, kami diwajibkan melaksanakan PKM di kelas masing-masing minimal 3 putaran Kegiatan pembelajarannya akan berupa Lesson Study sehingga kami harus melaksanakan Plan (Perencanaan), do (pelaksanaan), dan See (Refleksi).
Pelaksanaan 'Plan' untuk putaran pertama telah dilaksanakan hari Kamis tanggal 19 Februari dan rencana kegiatan 'Do' putaran pertama pada hari Rabu 25 Februari (Pak La Ode dan Pak Suherman) serta hari Kamis (Pak Agus Supranto dan saya).

0 komentar: